Jumat, 08 Juni 2012

Cara Membuat Blog

Kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya membuat blog dengan mudah dan simple. Pengertian Blog Adalah sebuah catatan online yang dapat di lihat, dibaca , dan dikomentari oleh pengguna internet lainnya seperti halnya dairy atau tempat curhat untuk melepaskan ide, keluhan, informasi yang bermanfaat, catatan pribadi, cerpen dan banyak lainnya.
Blog sangat bermanfaat untuk kita yang memiliki hoby menulis dan senang berbagi tetang apa yang kita ketahui kepada orang lain. Banyak juga orang – orang yang expert di dunia blog menjadikan blog itu adalah ladang untuk mendaatkan uang. Mungkin Sebagian orang belum mengetahui bagaimana cara membuat blog itu, saya akan menjelaskan langkah-langkah mudah dan simple untuk anda yang masih awam pada dunia blog.
Cara buat Blog dari situs blogger.com, cara daftar di blogspot biasanya jika anda sudah memiliki akun di gmail anda tidak perlu lagi mendaftar hanya sign in saja Anda sudah bisa membuka halaman blogspot. Tapi jika Anda belum memiliki email Anda bisa pergi dan cari artikel  membuat email di gmail.
1. Setelah Anda membuat akun gmail anda bisa langsung masuk ke alamat blogger.com dan langsung login.
seperti di bawah ini
cara membuat blog
2. Setelah Anda Login Anda akan di arahkan untuk membuat mendaftar blog yang akan anda buat. seperti gambar di bawah ini.
cara membuat blog
3. setelah anda mendaftarkan email anda Anda bisa masukan nama anda dan jangan lupa beri tanda centang pada option di bawah setelah itu klik untuk melanjutkan.
cara membuat blog
4. setelah anda mengikuti langkah-langkah di atas anda akan di arahkan ke halaman dasboard blogger seperti gambar di bawah ini.
cara membuat blog
5. Anda Akan diminta masukan nama blog Anda dan Alamar url blog anda dan pilih themplate mana yang anda suka, setelah itu klik untuk melanjutkan
cara membuat blog
6. Anda sudah berhasil membuat blog dan anda sudah bisa memulai untuk menulis artikel pertama Anda
cara membuat blog
Cara bikin blog di blogger sangat mudah bukan, anda bisa ikuti langkah-langkah diatas dan anda sudah bisa memiliki blog pribadi anda secara gratis. Blog juga tersedia untuk yang berbayar tentunya memiliki fasilitas yang berbeda. kali ini saya baru berbagi mengenai cara membuat blog di blogger.com, oleh karena itu tetap ikuti artikel saya lainnya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar